SELAMAT DATANG DI BLOG ARTIKEL | ID. SAYA MENYAJIKAN BEBERAPA ARTIKEL SEDERHANA UNTUK ANDA YANG MUNGKIN TIDAK SEMENARIK ARTIKEL BLOG TETANGGA

Translate

Tuesday, September 4, 2012

CARA MENINGKATKAN PERFORMA FIREFOX

          Apakah Anda pengguna atau pecinta firefox? Trik ini mungkin sedikit bisa membantu. untuk meningkatkan kecepatan browser tersebut. Ada sebuah fasilitas yang jarang sekali atau bahkan tidak pernah kita gunakan di firefox. Padahal, fasilitas tersebut bisa sedikitmenambah performa browser. Untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, caranya:
1. Buka browser firefox, lalu ketik about:config pada address bar. Kemudian, tekan ENTER.

2. Klik I’ll be careful, I promise!. Jika tidak ingin keluar lagi peringatan ini, hilangkan tanda ceklis pada Show this warning next time.

3. Ketik browser.tabs.showSingleWindowsModePrefs (untuk firefox versi 1.5-2.0) pada kotak filter. Jika            Anda menggunakan firefox 3.0, fasilitas ini tidak ada.

4. Ketik network.http.pipelining pada kotak Filter. Klik dua kali sehingga nilainya menjadi True

5. Klik dua kali network.http.pipelining.maxrequests.

6. Ubah angkanya menjadi 60. Klik OK.

Sekarang coba buka salah satu situs. Jika terasa masih kurang cepat, gunakan add-on untuk Firefox bernama FasterFox. Add-on ini berguna untuk mengefektifkan pemakaian bandwidth, sehingga dapat meningkatkan performa firefox. Jika Anda menggunakan firefox versi 1.5-2.0, bisa Anda download di sini. Untuk versi terbaru 3.0 tidak bisa menggunakan add-on ini. Klik Install Fasterfox 2.0.0. Ikuti petunjuk yang ada. Karena saya menggunakan firefox 3.0, sehingga saya tidak bisa melanjutkan proses instalasi. 


0 comments:

tricks-collections.com