SELAMAT DATANG DI BLOG ARTIKEL | ID. SAYA MENYAJIKAN BEBERAPA ARTIKEL SEDERHANA UNTUK ANDA YANG MUNGKIN TIDAK SEMENARIK ARTIKEL BLOG TETANGGA

Translate

Tuesday, August 14, 2012

Tips Mempertajam Daya Ingat

Untuk postingan kali ini, saya akan memposting tentang kesehatan otak. yaitu cara mempertajam daya ingat bagi yang bersifat pelupa. langsung sja saya kasih tips nya agar sifat pelupa anda hilang dalam sekejap. hahahaha. anda seorang pelupa ? inilah tips dari saya. meski secara teori sangatlah sulit menghindar dari masalah daya ingat. namun, pada beberapa pengalaman yang telah saya alami, saya menemukan hal-hal yang dapat dilakukan untuk meminimalisir menurunnya daya ingat


  • kembali ke sekolah. melanjutkan pendidikan terbukti dapat memperlambat proses kepikunan
  • Jaga asupan makanan agar selalu sehat. makanlah makanan yang banyak mengandung antioksidan dan minyak zaitun
  • latihlah kemampuan memori. caranya dengan melakukan permainan yang bertujuan mengasah memori
  • Bermain permainan papan seperti catur, scrabble, dll. atau mainkanlah salah satu alat musik favorit
  • Kelola dengan baik masalah pada jantung dan pembuluh darah, turunkan tekanan darah jika terlanjur tinggi.
jadi, itulah tips yang saya ketahui dari pengalaman saya yang dulunya saya sering kali mengalami penurunan daya ingat saya. silahkan dicoba. kalau tips dari saya tidak bisa dipakai silahkan anda kedokter. hehehe. terima kasih telah membaca . tinggalkan komentar anda.

0 comments:

tricks-collections.com